Halaman

Sabtu, 28 Juli 2012

Resensi Buku: Buku Pintar Ibu & Bayi

Buku: Buku Pintar Ibu & Bayi
Ditulis oleh: Nia Nurdiansyah, S.Psi.
Penerbit: Bukune
Tahun Terbit: 2011

Semenjak awal kehamilan jadi getol cari-cari buku tentang kehamilan yang cukup 'baru'. Karena yang saya punya di rumah itu cukup lama juga keluarannya. Jadi seneng banget pas ketemu referensi buku ini dari forum The Urban Mama yang merupakan salah satu rekomendasi terbaik di forum buku, selain buku Ensiklopedia Ibu Hamil yang berlipat ganda mahalnya. Setelah mencarinya di beberapa toko buku online, saya akhirnya bisa menemukan buku ini di bukabuku.com, dan sangat puas dengan pelayanannya yang cepat, 3 hari bukunya sudah sampai ke rumah.

Buku ini enak dibaca dari awal, karena pendekatannya yang personal dengan bahasa yang tidak menggurui. Salah satu kalimat di kata pengantarnya yang saya suka adalah, walau dengan ilmu apapun orang tua belajar mengenai bagaimana mengasuh bayi dan anak, tetap saja harus belajar khusus dengan pengalaman masing-masing anak/bayi. Karena setiap anak itu istimewa. Jadi tidak bisa disamakan dengan anak-anak lain.

Selebihnya buku ini membahas detil mulai dari pra kehamilan, memutuskan untuk memiliki anak atau tidak, lalu perkembangan janin dan bayi sampai mempersiapkan kehamilan dengan check list barang-barang apa saja yang harus dipersiapkan. Tidak melulu teori tapi ada beberapa kisah pengalaman pribadi yang dirangkum apik oleh penulis. Cocok dibaca oleh para calon ibu dan tentunya yang sedang menantikan kehadiran buah hati.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...