Halaman

Selasa, 17 Juli 2012

Makanan Sehat Ibu Hamil


Semenjak dinyatakan hamil dua minggu lalu, saya mulai memperhatikan makanan saya, dan ternyata saya memang hidupnya masih kurang sehat.  Apalagi setelah saya pelajari mengenai kista yang memang ada di dalam perut saya, memang tidak berbahaya menurut dokter, namun saya ingin memperkecil kemungkinan untuk membesar kista tersebut.  Jadi menurut info dari internet banyak pantangannya jika ada kista di dalam perut, misalnya beberapa ini yang penting:

1. Santan, alpukat, susu full cream, kuning telur.
2. Daging sapi, kambing, ayam broiler, dll yang berdarah panas.
3. Sayur toge, sawi putih, kangkung dan cabe.
4. Kacang kedelai, tahu , tempe.
5. Makanan yang terlalu manis, atau buah yang terlalu manis seperti lengkeng, mangga. (coklat juga dihindari)

Lalu saya juga mulai mencari makanan sehat apa untuk ibu hamil apalagi yang ada kista-nya seperti saya. Ternyata pola makan yang sehat dan banyak mengandung bahan berikut ini:

-gandum, oat meal
-ikan air tawar dan laut
-sayur brokoli, pepaya, sawi hijau, kiwi.
-tomat
-bawang putih
-pisang raja
-susu low fat

Jadi intinya kita mesti mengurangi makanan dengan lemak tinggi dan lemak hewani.  Untuk menumis juga cukup sedikit minyak saja, dan lebih bagi pakai olive oil/minyak zaitun.  Memang semua makanan pantangan di atas buat yang ada kista-nya, namun tidak salah juga jika ibu hamil yang tidak ada penyakitnya mengikuti pola makan sehat.  Karena ternyata makanan yang kita makan akan sangat mempengaruhi perkembangan janin.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...